Saturday 21 June 2014

Graduation! :)


Layaknya seekor kupu-kupu yang mempunyai daur hidup dari telur – ulat – kepompong –  lalu jadi kupu-kupu yang sangat indah dan dapat terbang bebas, Aku gak mau kalah dong sama kupu-kupu, aku juga bermetafosis haha iya, dari masa bayi – balita – taman kanak-kanak –  putih-merah – putih-biru  ̶  putih abu-abu. Alhamdulillah, bisa ngejalanin program pemerintah belajar  selama sembilan tahun dan alhamdulillah, Allah ngasih rejeki lebih sehingga aku bisa belajar 12 tahun.
Syukron ya rob :)

Delapan belas tahun sudah aku merasakan asam manis pahit kehidupan, cobaan demi cobaan dari Allah yang mana menguji kuat tidaknya aku, alhamdulillah sudah aku rasakan. Iya, aku tau kalo delapan belas tahun itu masih permulaan aja alias ini belum apa-apa, ibarat sinetron atau drama tahap ini lagi masa-masa perkenalan. Belum masuk permasalahan bahkan klimaks.

Masa-masa sulit sebagai seorang pelajar sudah beres. Emang iya? Oh.. tidak!!! Masih banyak yang harus aku jalanin, aku raih. Cita-cita, anggan-anggan, impian, semuanya. Aku ga mau itu semua hanya anggan-anggan saja. Aku mau merubah kata andai.... jadi kenyataan yang menggembirakan.

Ga kerasa masa-masa sekolah udah selesai. Masa-masa manis di sekolah udah selesai. Sekarang udah naik tingkatan menjadi mahasiswi. Entahlah... apa ini semakin sulit, apa semakin mudah. Yang aku tau, semakin dewasa seseorang semakin berat beban di pundaknya. Hmm.. Positive thinking aja, kalo Allah ngasih cobaan pasti kita bisa melaluinya. Kan hadist bilang kalo Allah ngasih cobaan pada umatnya nggak lebih dari batas kemampuannya. Tuh, jelas berarti kalo Allah ngasih cobaan, Allah tau kalo kita sanggup menjalaninya.

Banyak yang bilang jadi mahasiswi itu susah, banyak tugas lebih dari tugas jaman-jaman sekolah. Percaya? Aku sih percaya aja. Yang aku yakinin hidup itu ga kayak sinetron yang sering nangkring di layar tv. Yang pasti aku selalu berdoa pada yang mengecat cabai, semoga lancar dan sampai tujuan dengan selamat :)

Ada pertemuan ada perpisahan. HAHA Kalimat itu emang mainstream banget. Nyebelin sih, tapi itulah kenyataannya. Pertemuan sama perpisahan maybe ga bisa di pisahkan. Kita hidup ntar juga bakal meninggal. Iyakan? Iyain aja.

Hari ini tepat 21-06-14 Menjadi saksi kita lepas masa SMA-kita huhuhu separuh perjalanan hidup sudah terlewati, tapi perjalanan masih panjang. Tiga tahun penuh dengan kenangan, suka, duka, tekanan, kegembiraan, kekeluargaan, tiga tahun yang tidak pernah terlupakan.

Bakal kangen kehebohan di kelas, rame di kelas, candaan teman-teman, olok-olokannya Yafi, sari, Dholi, Bagus, Roudho cs,  Pergulatan sengit antara Mely dan Jefri, nonton film bareng di kelas, ga bakal bisa lagi minta film drama korea ke Ce Uul haha, gaduhnya tiap pagi karena PR yang belom selesai, Rempongnya duo Jeje + Yonna, Oni :p Nyanyiannya Bagus saat ada guru maupun gaada guru (untung suaranya lumayan gus kalo nggak....gggrrr haha), Suara+gaya bicara empat sekawan ̶ penunggu pojok kanan kelas :p (Kikik CS), Remidi berjamaah (sekelas )kimia-nya pak Amin berulang kali sampe dapat nilai di atas KKM dan kadang kita ngedumel ga jelas gara-gara remidi ga selese-selesai maaf pak kita belum sadar maksud bapak agar kita bisa lebih paham dan jelas lagi hehe,  Deg-deg-annya waktu pelajaran sejarah bu Lilik, Rumitnya pelajaran Fisika, waktu kita kumpul di luar kelas bareng kyaaa yakin deh bakal kangen moment-moment itu.  Jujur aja sih part terbaik di SMA itu waktu kelas dua belasnya HAHA entah kenapa mau pisah makin solid. Banyak kenangan. Banyak moment-moment penting yang membahagiakan.

Terima kasih Bapak ibu guru yang memberi ilmunya pada kita. Terima kasih banyak. Meskipun kadang kita di terangkan sering ga mudengnya, bandel, dan kadang juga rame banget alias jualan sendiri (kayak di pasar). Terima kasih atas kesabarannya.

Dan sekarang masa putih abu-abu sudah jadi kenangan. iya, kenangan yang mengesankan. 3years full memory. Thanks for everything guys. Semangat terus dan Sukses ya!! jangan lupa sama ane :') Frenscore. Goodbye madrasahku :') #BacksoundLaguSyukur :')




 





0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apresiasinya. Jangan lupa tinggalkan jejak ya :)

 
Kemaridulu Blogger Template by Ipietoon Blogger Template