Thursday 26 December 2013

Apa itu Gwiyomi?


Gi..Gwiyomi.. Gi..Gwiyomi 

Pasti kalian udah ga asing lagi sama kata di atas. Kali ini ane mau ngerandom tentang  gwiyomi. Iyasih udah kadaluwarsa ibarat makanan gitu tapi nggak apadeh ya dari pada liburan flat ga kemana-mana (curhat haha) alasan ane ngerandom ini juga soalnya sebentar lagi Sungmin Birthday~~ loh apa hubungannya gwiyomi sama Sungmin? Ikuti pesan-pesan berikut ini wqwq

Fyi aja buat yang belom pada tau tentang Gwiyomi nih. Jadi gwiyomi itu nyanyian dan gerakan yang menggemaskan kalo kata anak gawl sih Unyu. Gwiyomi dalam kamus bahasa Korea  kata aslinya adalah 귀염둥이 (diucapkan sebagai Gwi-yum-doong-i). Awalnya Gwiyomi itu dari acara varietas Weekly Idol nah dalam acara itu menampilkan sebuah segmen singkat berjudul "The Aegyo Battle". (Aegyo : imut). Tanggal 18 Februari 2013 lagu yang berjudul "Gwiyomi Song" dirilis oleh penyanyi Korea Selatan yang namanya Hari. Kirain semacam GB gitu ya tapi ternyata solo namanya Hari sih kan jadi mikir ada tujuh orang kayak nama hari dalam seminggu gitu haha oke ini orang korea ya jadi plis ga mungkin nama mainstream kayak gitu ga kayak negara tercintahhhh (pakek ‘h’ ya) yang nama warna, bangun ruang dan teman-temannya di pakek aja. No bash oke pisslope berterbangan.

Nah ini Hari a.k.a Jeong SungKyung. Jangan tanya dapat nama Hari dari mana. hmm




Sebenarnya ane tau gwiyomi itu dari Super Junior hehe maklum ane kudet banget taunya Cuma Suju doang kalo tentang korea. Eh ga juga sih ane tau beberapa gb/bb korea dan lainnya tapi ga terlalu. You know lah ya. Nah Suju kan meskipun umur tua gitu kan muka masih imut tuh (iyain aja) nah salah satu membernya, Sungmin pernah tuh meragain gwiyomi hehe jadinya ane tau. Fyi nih kejadian ini sebelum Hari datang ke Indo ya. Nah pas Hari muncul tuh di acara musik ane baru  tau kalo gwiyomi itu nyanyian. Kirain ane cuma iseng aja hehe Nah ini Siwon sama Eunhyuk lagi Gwiyomi. Kalo eunhyuk sih ga masalah ya gwiyomi emang dia kan gitu wajahnya lumayan imut. menurutku. tapi, kalo siwon gwiyomi aduuh won ente visual loh won plis deh. buakan bearti siwon nggak imut emang kenyataannya dia nggak imut sih jangan marah dulu tapi Siwon itu keren, tamvan, apa lagi ya pokoknya die itu hmm.... Won ane saranin ga usah ikutan gwiyomi deh kesannya jadi kayak. . . . hehe btw Henry di situ kesannya kayak hantu ya wajahnya udah putih malah kesorot lampu jadi tambah putih kayak gitu /_\takuttt



Sungmin Gwiyomi :D emang die mukannya imut banget sih ah jadi kalo die lagi gwiyomi ane pingin ketawa aja(?)loh...

 
Nah dalam Lagu gwiyomi sepertinya menceritakan seorang cewek  dan cowok yang pacaran (yaiyalah) sedang di restoran bisa jadi sebuah cafe nah mereka sedang menunggu tuh pesanan. Dalam lagu ini si cewek yang bisa dibilang over protective aja banget sama cowoknya.  Lihat aja Liriknya nih setelah di trans Jangan melihat gadis-gadis lain, Tidak peduli apa yang mereka katakan,  Kau milikku (Kau milikku) Bahkan jangan berbicara dengan gadis-gadis lain, Aku milikmu (aku milikmu)  Silakan berjanji pinky padaku, Bahwa kamu tidak akan meninggalkan ku sendirian. Eh cowoknya namanya Pinky gitu ya kok kece gitu? Atau gimana sih haduuh ane kepo nih ane kepo haha

Ane kasih nih Lirik Gwiyomi~~
hannun paljima nuga mworaedo naekkeo (naekkeo)
 dareun yeojarang maldo seokkjima nan nikkeo (nan nikkeo)
 saekki songarak geolgo kkok yaksokhaejwoyo

 jeoldae na honja naebeoryeo duji ankiro

choko meopin han jogak sikyeonoko
 gosohan uyuhanjaneul gidaryeoyo
 oppahago nahago kkok maju anjaseo
 seoro sonbadak wie yeppeun nakseoreul hajyo

 hannun paljima nuga mworaedo naekkeo (naekkeo)
 dareun yeojarang maldo seokkjima nan nikkeo (nan nikkeo)
 saekki songarak geolgo kkok yaksokhaejwoyo
 jeoldae na honja naebeoryeo duji ankiro

 ildeohagi ileun gwiyomi
 ideohagi ineun gwiyomi
 samdeohagi sameun gwiyomi
 gwigwi gwiyomi gwigwi gwiyomi
 sadeohagi sado gwiyomi
 odeohagi odo gwiyomi
 yukdeohagi yugeun jjokjjokjjokjjokjjokjjok gwiyomi nan gwiyomi



 [INDONESIA TRANS]

 Selama memakan muffin cokelat
 Menunggu untuk secangkir susu gurih
 Oppa dan aku duduk saling berhadapan
 Dan mencoret-coret tangan masing-masing

 Jangan melihat gadis-gadis lain
 Tidak peduli apa yang mereka katakan
 Kau milikku (Kau milikku)
 Bahkan jangan berbicara dengan gadis-gadis lain
 Aku milikmu (aku milikmu)
 Silakan berjanji pinky padaku
 Bahwa kamu tidak akan meninggalkan ku sendirian

 1 ditambah 1 sama dengan Gwiyomi
 2 ditambah 2 sama dengan Gwiyomi
 3 ditambah 3 sama dengan Gwiyomi
 4 ditambah 4 sama dengan Gwiyomi
 5 ditambah 5 sama dengan Gwiyomi
 6 ditambah 6 sama dengan chu chu chu chu chu chu Gwiyomi

 Aku Gwiyomi

Sekarang banyak yang cover tuh gerakan liat aja di yutub. Mulai dari orang yang dikenal sampe orang yang belom di kenal semuanya buat gituan (re. Gerakan gwiyomi) jangan mikir macem-macem wqwq ane sih ga buat ye. Oplosan aja lebih seru keles kan ceritanya mencintai produk dalam negeri nih huee I Like Korea but I Love Indonesia tjieee :D buat orang yang suka korea ga asing tuh kata. Opo ora eman duwetmu gawe tuku banyu setan (ceguk ceguk ceguk~~) kok jadi oplosan-_-

Apa kalian mau coba buat gerakan juga?monggo deh ya sekarang ini emang fenomenal banget joget-joget gitu lol Apapun gerakannya yang penting minumnya air putih #loh?



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apresiasinya. Jangan lupa tinggalkan jejak ya :)

 
Kemaridulu Blogger Template by Ipietoon Blogger Template