Wednesday 8 May 2013

Hadist tentang berlomba dalam kebaikan


خطب رسولالله صلالله عليه و سلم فقل ﻲأيها الناس توبوال الله قبل أن تمو تو ا وبا د روابالاعمال الصا لحث قبل أن تشغلو ا وصلوا الذي بين ربكم بكثرت الصدقت قى السروالعلانيت ترزقواوتنصرواوتجبروا ( روا؎ ابن مجه )

                             Arti Mufrodat
Sambunglah
وصلوا
Bertobatlah
توبوا
Terang-terangan
العلانيت
Kamu Sibuk
أن تشغلو ا
Ditolong
تجبروا
Sembunyi
السرو

II.                              Terjemahan Hadits



Rasulullah SAW berpidato lalu bersabda, “Wahai manusia, bertobatlah kepada Allah sebelum kamu meninggal dunia dan bersegeralah kamu beramal sholeh sebelum kamu sibuk dan sambunglah silaturrahmi di antara kamu dan di antara tuhanmu dengan memperbanyak dzikir kepadaNYA dan kamu akan diberi rizki,ditolong, dan diangkat derajatnya” (HR. Ibnu Majah )

-->
Penjelasan



Kehidupan yang sedang kita jalani di dunia ini hanyalah sebagai tempat persinggahan sementara untuk menuju kehidupan yang hakiki, hidup yang kekal abadi, yaitu kehidupan di akhirat kelak. Tentu setiap kita menginginkan keselamatan dan kebahagiaan dalam kehidupan di negeri kekekalan tersebut. Keselamatan yang dimaksud adalah selamat dari siksa api neraka dan dapat menghuni negeri karamah, surga Allah yang seluas langit-langit dan bumi. Agar selamat tentu tidak bisa dengan sekedar angan-angan dan khayalan tanpa amalan karena surga tidak bisa dibeli dengan apa pun. Dengan harta yang paling mahal sekalipun. Akan tetapi surga hanya bisa diraih dengan rahmat Allah.Dan rahmat Allah itu dekat dengan orang-orang beriman yang berbuat kebajikan.Allah berfirman:“Sesungguhnya rahmat Allah itu dekat bagi orang-orang yang berbuat kebaikan.”


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apresiasinya. Jangan lupa tinggalkan jejak ya :)

 
Kemaridulu Blogger Template by Ipietoon Blogger Template