Saturday 16 August 2014

Indonesia Raksasa yang Tertidur


Kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia patut berbangga hati, soalnya kita berada di tempat yang sangat eksotis. Kita punya banyak pulau, budaya, Tempat wisata, bahasa, suku, agama,Rumah adat, tradisi wew banget kan? Tapi ya gitu sih, kita males menjaganya jadi itu semua kurang di prhatikan deh malah ada yang belom terjamah. Uuu miris.  Yuk kita lihat saja apa aja sih yang di titipkan Allah pada Indonesia. 

1.   1. Sumatara

Pantai caroline yang punya pasir puih di tepi pantainya, dan pohon-pohon hijau yang menambah kesan cantik. 

pantai caroline
Air terjun dua warna, berada Sibolangit, Sumut, Airnya berasal dari gunung sibayak. Air yang tertampung dari pancuranya di bawah putih keabu-abuan sementara air yang tumpah riuh berwarna biru muda.

Air terjun dua warna Sumatra Utara
Budaya Mentawai, terletak di slah satu profinsi sumbar. 

Budaya Mentawai
 Tari lilin sumatra barat, tarian ini pada dasarnya merupakan sebuah tarian yang di persembahkan oleh sekumpulan penari dengan diiringi musik.

tari lilin

2.    2. Kalimantan

Kepulauan Derawan kalimantan Timur, di juluki surga diving ke dua di Indonesia setelah raja Ampat. 

Derawan
Upacara adat Aruh Baharin, merupakan pesta syukuran yang di lakukan gabungan keluarga besar yang berhasil panen padi di perladangan. 

upacara adat aruh bahari
Air terjun Long Pin, Di lokasi ini Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sambil berbenah diri dengan bermandikan air jernih karena di bagian hilir membentuk danau yang indah, dikelilingi bebatuan alami sehingga menambah keasrian alamnya.

air terjun long pin
 Tari Mandau, Kalimantan Tengah.

tari mandau

3.    3. Sulawesi

Pantai Palipis, Polewani Mandar, Sulawesi barat. Dikenal dengan pantai berpasir putih.

Pantai palipis

Pantai Kondingarek keke, Spermonde, Sulawesi selatan

Pantai Kondingarek
Air terjun Laguna, Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini merupakan air terjun terindah di Indonesia. 
air terjun laguna
4. Papua

Puncak Jayawijaya terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia.

 
Danau Sentani Terletak juga diantara pegunungan Cyclops. Merupakan danau Vulkanik. Sumber airnya berasal dari 14 sungai besar dan kecil dengan satu muara sungai, Jaifuri Puay. Diwilayah barat, Doyo lama dan Boroway, kedalaman danau sangat curam.

danau sentani
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua.
Raja Ampat

 5. Nusa Tenggara

3 Pulau eksotis di Lombok, NTB, yaitu Gili trawangan, gili air, gili meno.


gili trawangan

gili meno
Pantai Kolbano ini sedikit unik, Bagi kebanyakan wisatawan mengunjungi pesisir pantai yang dipenuhi hamparan pasir putih atau pasir hitam merupakan hal biasa yang dapat kita lihat.

pantai kalbano
Taman Wisata Alam Tujuh Belas Pulau Riung merupakan gugusan pulau-pulau besar dan kecil, dengan jumlah 17 Pulau, yaitu Pulau Pau, Pulau Borong, Pulau Ontoloe (terbesar), Pulau Dua, Pulau Kolong, Pulau Lainjawa, Pulau Besar, Pulau Halima (Pulau Nani), Pulau Patta, Pulau Rutong, Pulau Meja, Pulau Bampa (Pulau Tampa atau Pulau Tembang), Pulau Tiga (Pulau Panjang), Pulau Tembaga, Pulau Taor, Pulau Sui dan Pulau Wire. Keseluruh pulau tersebut tidak dihuni oleh manusia.

Pulau riung
pulau komodo NTT
6. Jawa

Pulau Bawean adalah sebuah yang terletak di laut jawa dengan luas pulau hampir sekitar 200 kilometer persegi. pulau bawean mempunyai beragam potensi destinasi pariwisata yang belum terjamah, keindahan alam pegunungan dengan hutan hujan tropis yang cukup lebat, danau dan air terjun, hingga pantai yang sangat elok. 

pulau noko, bawean

air terjun laccar, bawean
Gumuk Pasir Parangkusumo atau dikenal dengan padang pasirnya Yogyakarta terbentuk selama ribuan tahun. Selain objek wisata, gumuk pasir ini juga dijadikan objek penelitian.


Teluk Hijau di Banyuwangi, kebanyakan hanya menjadi tempat singgah wisatawan yang akan ke kawasan Meru Betiri lainnya. 

teluk hijau, banyuwangi
 Pulau Biawak terletak di propinsi Jawa barat yang juga tempat konservasi satwa didalamnya.

pulau biawak

7. Bali

Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu.

beratan bedugul




Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat di habitat aslinya.

pulau lovina, bali
Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. 

Tanjung benoa
 Tari Kecak uluwatu, tari khas Bali yang paling terkenal dan paling menarik untuk dilihat. 

tari kecak, uluwatu
Itu sebagian dari wisata, budaya, tradisi yang ada di Indonesia. Masih banyak yang lain loh. Banyak banget malahan. Tapi kitanya aja ya kurang perhatian sama alam di sekitar kita. Kalo di Indonesia seindah itu ngapain jauh-jauh ke luar negeri?haha ya boleh sih keluar tapi cicipi dulu tuh yang ada di Indonesia. Semoga di umur yang udah tua dalam takaran manusia ini Indonesia segera bangun dari tidurnya. Udah cukup sih tidur mulu yook ah bangun hehe :D

Duuh aku buat postingan ini jadi pengen deh ke tempat-tempat itu. Bagus-bagus ya bener-bener eksotis. Damn I Love Indonesia~~ semoga kita bisa mencicipi ya..




0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apresiasinya. Jangan lupa tinggalkan jejak ya :)

 
Kemaridulu Blogger Template by Ipietoon Blogger Template