Saturday 21 July 2012

Hewan kepala panjang yang menggemaskan^^

Siapa sih yang ga kenal dengan hewan yang satu ini.Anak kecil aja tau kok.Clue nih hewan ini berkepala panjang terus badannya ada bentul- bentulnya hehehe hayoo siapa?yaa tepat!siapa lagi kalo bukan jerapah.Lehernya yang panjang membantu jerapah meraih dedaunan yang ada di pucuk pohon yang sulit dijangkau hewan lain. Hebatnya lagi, jerapah dapat memakan dedaunan dari pohon yang berduri. Hal itu disebabkan karena lidah dan bibir jerapah memiliki lapisan yang tebal yang dapat membantu jerapah memotong duri-duri tersebut.

Menurut pelajaran yang aku terima di SMP dulu sih, sesuai teori evolusi sebenarnya dahulu jerapah adalah sama dengan binatang lainnya yang mempunyai leher yang pendek, namun ketika jumlah makanan yang berkurang karena populasinya yang semakin banyak sehingga daun-daun yang harus dijangkaunya semakin sedikit dan semakin tinggi maka lambat laun leher dari jerapah tersebut menjadi semakin tinggi sesuai dengan ketinggian daun-daun dan pohon-pohon yang menjadi makanannya.

Hewan yang hidup sekarang banyak ditemui di Afrika Timur ini hidup bersama dalam kelompok. Dalam satu kelompok biasanya terdapat sepuluh jerapah. Kelompok tersebut tidak memiliki pemimpin, sehingga seekor jerapah dapat meninggalkan kelompoknya dan bergabung dengan kelompok jerapah lain.

Kalo kalian di suruh memilih, milih sifat jerapah atau Dinosaurus?

Kalo aku mah Jerapah aja hehehe.Kenapa?

Memang sih kuat secara fisik pasti kuat dinosaurus kan?Tapi kalo kuat bertahan hidup sampai sekarang jawabannya adalah jerapah.Lihat deh di kebun binatang masih ada jerapah yang bisa dilihat kan yah memang sih sih sekarang ini jerapah termasuk hewan yang di lindungi tapi kalo dinosaurus, aku belom tahu tuh secara nyata gimana aslinya, kalo gambar pernah lihat hehehe.Meskipun binatang yang sangat kuat dan besar tetapi Dinosaurus termasuk binatang yang lambat berevolusi dan beradaptasi dengan lingkungannya.

Dalam kisah Dinosaurus dan jerapah tersebut sudah pasti kan ada ilmunya tuh.Bahwa yang kuat, besar tidak selalu bertahan dan selalu pemenang.Dan makhluk hidup yang mampu beradaptasi dengan baik pasti dapat bertahan hidup lama yaa sepertijerapah itu :).

Menjadi Dinosaurus berarti kamu sudah merasa nyaman dengan apa yang kamu terima selama ini, merasa cukup puas dengan segala hasil yang kamu capai, namun kamu mesti juga sadari bahwa kenyaman dan kepuasan itu adalah hal yang semu belaka, kamu akan menjadi makhluk yang paling kuat dan besar seperti “Dinosaurus” tetapi kalah dan punah duluan.Sebaliknya jika kamu menjadi Jerapah, maka kamu harus menyiapkan diri untuk melakukan perubahan-perubahan, mulai menjadi manusia-manusia yang berkontribusi terhadap perubahan disekitarnya, jadilah kamu agen-agen perubahan dalam diri kamu, dalam keluarga kamu, dalam lingkungan dan sahabat-sahabat kamu, dalam organisasi-organisasi kamu. Tinggalkanlah sifat-sifat dinosaurus dalam diri kamu segeralah menjadi jerapah-jerapah yang siap menyongsong perubahan.
(source:abiaholic)

Waktu googling, kalo sifat buruknya jerapah itu suka memandang rendah pada orang lain dan pada program secara keseluruhan.Wah...yang satu ini harus di hindari -ga boleh ditiru- bagi pecinta jerapah.penulisnya juga nihhh muehehe Ya kita kalo suka sama sesuatu harus menyadari kalo sesuatu itu ada yang baik dan buruknya dan itu artinya tidak ada yang sempurna didunia ini.


[PICT] Ini Lucuuu :3


Kyaaa apalagi yang ini huahaa kece- kece nae oppa kan? :p



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apresiasinya. Jangan lupa tinggalkan jejak ya :)

 
Kemaridulu Blogger Template by Ipietoon Blogger Template